; Tribrata Lamongan | Portal Resmi Polres Lamongan

Kanit Reskrim Polsek Tikung Polres Lamongan dan anggota mengamankan pelaku Pencurian Kotak Amal

og:image

Lamongan, 13/08/2021 tribratanewspolreslamongan.com

ADI SETIAWAN (28) asal warga Dusun Ngajaran Desa/Kecamatan Karangbinangun Kabupaten Lamongan nyaris jadi bulan – bulanan warga. Dia ditangkap karena mencongkel kotak amal di Masjid Sabilil Khoirot tepatnya di Dusun Deleg Desa Kalorarum Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan.

Informasi yang didapat pria pengangguran tersebut merupakan seorang resividis kambuhan. Dia nekat kembali melakukan aksi pencurian karena kecanduan game online. Insiden pencurian itu terjadi pada Kamis, (12/08) sekitar pukul 13. 30 WIB. Dia ditangkap langsung oleh warga yang rumahnya berdekatan dengan Masjid Sabilil Khoirot. Mereka curiga adanya suara yang mencurigakan berasal dari dalam masjid.

“Kejadian pencurian tersebut diketahui oleh saksi yang pada saat itu berada disamping Masjid. Ia mendengar suara mencurigakan berbunyi ‘glodak’ dari dalam Masjid,” kata Kasubbang Humas Polres Lamongan Iptu Estu Kwindardi kepada, kabarterjitu.com, Kamis (12/08) sore.

Karena panasaran,lanjut Estu, kemudian saksi mengajak saksi lainnya untuk mengecek ke dalam Masjid. Mereka melihat pelaku AS sedang manjalankan aksinya mencongkel kotak amal dengan menggunakan sebuah linggis berukuran kecil berwarna biru dan obeng warna kuning. Mereka juga melihat pelaku sedang mengambil uang yang berada didalam kotak amal Masjid yang sudah dalam keadaan terbuka sebesar satu juta tigaratus duapuluh delapan ribu rupiah.

“Pelaku kemudian diamankan dan diintrogasi oleh saksi, ia mengakui perbuatannya,” jelasnya.

Warga yang mendengar adanya pelaku pencurian kotak amal yang berhasil ditangkap. Tanpa dkomando warga pun langsung mendatangi tempat kejadian. Sejumlah warga yang emosi sempat melayangkan bogemannya ke wajah pelaku. Tak ingin adanya main hakim sendiri salah satu warga langsung menghubungi pihak berwajib Polsek Tikung untuk mengamankan pelaku.

Pelaku berserta barang buktinya pun akhirnya digelandang ke Mapolsek guna dilakukan penyidikan dan pengembangan, apakah pelaku juga melakukan hal serupa ditenpat lain. “Masih dalam pengembangan oleh petugas , apakah pelaku juga melakukan hal serupa ditempat lain,” pungkasnya 

TAGS : Tidak ada Tag

BACA JUGA

Berita yang disarankan

    Tidak ada Berita Terkait