; Tribrata Lamongan | Portal Resmi Polres Lamongan

Karena warga tidak taati Prokes, petugas jaga Polsek Karanggeneng Polres Lamongan laks Yustisi

og:image

Lamongan, 8 April 2021
Tribratanewspolreslamongan.com

Selamat malam mitra baca Polsek Karanggeneng, Polres Lamongan, Polda Jawa Timur, seiring dengan rintik hujan dan udara dingin yang mulai menyelimuti wilayah hukum Polsek Karanggeneng, dan sekitarnya, Aipda Hardi, dan Bripka Herwanto, serta Serda Yunan, Annoya Koramil 08 12/15 Karanggeneng, dan Bapak Faris Satpol PP muspika Karanggeneng, melaksanakan yustisi sesuai dengan Perda nomor 2, tahun 2020, tentang protokoler kesehatan.

Sekali lagi diingatkan kepada seluruh lapisan warga masyarakat terutama yang tinggal di wilayah hukum Polsek Karanggeneng, seyogyanya tidak melaksanakan aktivitas di luar rumah, kecuali hal-hal yang bersifat emergency, dan tidak bisa dikerjakan dari dalam rumah, itu pun harus memakai masker yang berstandar Nasional Indonesia, atau standar kesehatan republik Indonesia.

Jika warga masyarakat memakai masker sebaiknya di rangkap 2, kemudian hindari kerumunan, serta jaga jarak antara diri kita, dengan warga yang lain, minimal 1 setengah, sampai 2 meter.

Kemudian selanjutnya rajin-rajin cuci tangan dengan sabun, dan dibilas dengan air mengalir. Hal ini perlu ditekankan lagi oleh aparatur negara, dalam hal ini adalah muspika Karanggeneng, dikarenakan Sampai detik ini diakui atau tidak, percaya atau tidak, bahwasanya Covid-19, atau Corona masih berada disekitar kita.

Ingat virus yang satu ini, Sampai detik ini belum ada vaksinasi pencegahan, maupun pengobatan nya. Kalaupun ada jumlahnya masih sangat terbatas. Dengan menaati protokoler kesehatan, kita secara tidak langsung telah menjaga kesehatan diri pribadi kita, keluarga, lingkungan keluarga, masyarakat dan negara Republik Indonesia.

Sasaran dari yustisi pengaplikasian Perda nomor 2, tahun 2020 adalah tempat-tempat berkerumun masa, diantaranya Warkop, toserba, SPBU dan pemukiman padat penduduk.

Spalah arti dari usaha yang dilakukan oleh muspika, apabila warga masyarakat tidak didasari dengan hati nuraninya sendiri,untuk menaati protokoler kesehatan. Semuanya tidak ada artinya, ingat saat ini kesehatan  kita sendiri yang menjaga, bukan orang lain. 

Dengan menaati protokoler kesehatan semoga dengan apa yang kita lakukan bersama-sama dalam menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat selalu mendapat ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan Covid-19 segera dimusnahkan-Nya. Allohumma Amiin.

Demikian dari Karanggeneng dilaporkan.

TAGS : Tidak ada Tag

BACA JUGA

Berita yang disarankan

    Tidak ada Berita Terkait