; Tribrata Lamongan | Portal Resmi Polres Lamongan

Sat Reskrim Polres Lamongan Release Kasus Pengancaman Dan Pengrusakan Dengan Senjata Tajam

og:image

Lamongan, 31/01/2018 Tribratanewspolreslamongan.com – Sat Reskrim Polres Lamongan pada hari Rabu siang (31/01) pukul 13.30 wib bertempat di depan ruang Reskrim Mapolres Lamongan menggelar press release ungkap kasus tindak pidana pengancaman dan pengrusakan menggunakan senjata tajam tanpa memiliki izin yang sah dengan tersangka berinisial FU (26) warga Kec. Deket Kab. Lamongan. Dalam pelaksanaan kegiatan press release ini dipimpin secara langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P. Hutagalung S.I.K., M.H didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Lamongan Yadwivana Jumbo Qantasson, S.I.K.

Tersangka FU residivis kambuhan yang telah 5 kali keluar masuk penjara ini melancarkan aksi jahatnya tersebut di Desa Gedongboyountung Kec. Turi Kab. Lamongan. Kronologisnya FU datang ke rumah korban berinisial NM (36) warga Dusun Nataan Kec. Turi Kab. Lamongan. Setelah itu FU meminta uang tetapi NM tidak merespon kemudian FU mengeluarkan senjata tajam jenis pedang dan mengancam akan menyakiti NM serta melempari rumah korban dilempari kayu busuk dan batok kelapa.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, sebagai berikut :

  1. 1 buah pedang panjang ukuran 50 cm
  2. 2 buah kayu busuk ukuran 50 cm
  3. 1 batok kelapa

Atas aksi jahatnya tersebut, FU harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan untuk kesekian kalinya akan merasakan dinginnya jeruji besi. Pasal yang disangkakan kepada FU adalah tentang tindak pidana pengancaman dan pengrusakan terhadap korban menggunakan senjata tajam tanpa memiliki izin yang sah pasal 335 KUHP atau pasal 406 KUHP Jo. UU darurat no 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12 Tahun penjara.

TAGS : BeritaPolisi breakingnewslamongan GiatKapolres GiatPolres infoterkini KapolresLamongan kasus kriminalitas Lamongan LamonganMegilan lamonganupdate polisi PolresLamongan SatreskrimPolresLamongan ungkapkasus updates

BACA JUGA