; Tribrata Lamongan | Portal Resmi Polres Lamongan

Serangkaian Kegiatan Pengecekan Kapolres Lamongan Bersama Forkopimda Di Pemkab Dan RSUD Lamongan

og:image

Lamongan, 04/03/2020 Tribratanewspolreslamongan.com – Kepala Kepolisian Resor Lamongan AKBP Harun SIK., SH, bersama Pejabat utama Polres Lamongan dan Bupati Lamongan Bapak H. Fadeli SH., MH serta Forkopimda pada Rabu sore ini (04/03) mulai pukul 15.45 wib sampai dengan selesai melaksanakan pengecekan CCTV diruang rapat Bina Praja Pemkab Lamongan dan pengecekan di RSUD Lamongan terkait kesiapan penanganan pasien corona.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan melakukan pengecekan diruang Bina Praja Pemkab Lamongan, adapun kegiatan tersebut adalah melihat dan mengecek hasil CCTV diantaranya di simpang 4 familiy, pertigaan mira Kec. Babat, simpang 3 tugu adipura, dan bendungan pintu kuro. Selain digunakan untuk pengecekan pelanggaran lalu lintas CCTV tersebut juga digunakan untuk memantau ketinggian air bengawan solo dan mengantisipasi banjir.

Kegiatan pengecekan dilanjutkan di RSUD Lamongan dengan ruang isolasi khusu virus corona menjadi lokasi pengecekan pertama Kapolres Lamongan beserta Forkopimda yang diterima secara langsung oleh Bapak Mohammad Chaidir Annas selaku Direktur RSUD Lamongan. Selanjutnya rombongan menuju Poli paru, ruang isolasi 1 ruang yang dipersiapkan untuk pasien corona dan melakukan simulasi penanganan pasien corona. Dalam pengecekan di RSUD ini Bupati menjelaskan bahwa kesiapan Pemda Lamongan dari pihak RSUD Lamongan sudah mempersiapkan ruangan isolasi penyakit corona.

“Saat ini baru RSUD lamongan yang siap melayani penyakit corona dan RSML sedang melakukan persiapan, sosialisasi kepada masyarakat terkait mencegah corona dengan hidup sehat dengan menggunakan empon-empon. Kebutuhan dirumah sakit untuk masker masih cukup, jangan mudah memberikan opini terkait corona terutama di wilayah Kabupaten Lamongan ini” ucap Bupati

Selanjutnya Kapolres bersama rombongan menuju apotik K-24 di Jalan Lamongrejo untuk mengecek ketersediaan stok masker dengan hasil pengecekan tidak terdapat kenaikan harga masker dan stok sampai saat ini masih cukup.

TAGS : BeritaPolisi KapolresLamongan breakingnewslamongan infoterkini WakaPolresLamongan

BACA JUGA