; Tribrata Lamongan | Portal Resmi Polres Lamongan

Polisi Ini Hargai Hari Pendidikan Nasional Dengan Belikan Sepeda Baru Untuk Ardi Agar Mau Sekolah

og:image

Lamongan, 03/05/2018 Tribratanewspolreslamongan.com - Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada har ini, (02/05) seakan mengusik kita untuk menoleh kebelakang betapa penuh perjuangan untuk mendapatkan pendidikan di masa penjajahan. Meski di zaman sekarang ini kita tidak sedang dijajah, akan tetapi Ardiyansyah (10), siswa kelas 5 SDN Kandangrejo, Desa Kandangrejo, Kecamatan Kedungpring, Lamongan, tak ke sekolah satu semester terakhir. Ia 'bolos' demi menjaga ibunya yang lumpuh.

Perwakilan sekolah pernah datang ke rumah Ardi, panggilan Ardiyansyah. Guru Pendidikan Agama SDN Kandangrejo, Abdul Rouf, menyatakan satu semester ini, Ardi tidak masuk sekolah sama sekali. Semester lalu, Ardi masih masuk sekolah meski jarang-jarang. Saat masuk kelas itu, Ardi selalu pulang saat jam istirahat untuk menyuapi ibunya yang sakit. 

Relawan 'disambati' seorang guru. "Dari para guru, kami ketahui kalau meski bukan anak yatim, tapi kondisi anak Ardiyansyah sepatutnya dibantu," terangnya.

Saat berkunjung ke rumah Ardi di Dusun Kedung, Desa Kandangrejo, Kecamatan Kedungpring, Lamongan, diketahui ibu Ardi, Fitri Maya Wulandari (34), sakit sejak 5 tahun lalu. Sebelum sakit Fitri kerap tak sadarkan diri, lama-lama lumpuh. Berdasarkan diagnosis medis, ia sakit di bagian saraf.

Para relawan bersepakat tidak hanya membantu Ardi tapi juga membantu keluarganya. Ardi dibelikan sepeda agar bisa bolak-balik antara sekolah dan menjaga ibunya yang lumpuh.

Bripka Purnomo menyatakan, pada awalnya, kedatangan para relawan ke rumah Ardi sempat ditolak. Saat itu, kata Purnomo, keluarga takut yang datang adalah orang-orang dari parpol yang akan mengeksploitasi mereka. "Makanya, ketika datang, saya pun terpaksa memakai seragam, agar tidak dikira yang bukan-bukan," ucap anggota Satlantas Polsek Babat Lamongan ini. Polisi Ini Hargai Hari Pendidikan Nasional Dengan Belikan Sepeda Baru Untuk Ardi Agar Mau Sekolah, dan benar saja akhirnya ardi mau bersekolah tap sekarang tidak sedang dirumah karena bersama bhabinkamtibmas ke Jakarta untuk diwawancarai terkait kegigihannya tidak bersekolah demi sang Ibu.

TAGS : BeritaPolisi BhabinkamtibmasPolresLamongan breakingnewslamongan GiatBinmas GiatPolsek Kamtibmas Kasatlantas Lamongan LamonganMegilan lamonganupdate polisi polisibaik PolisiPeduliMasyarakat PolresLamongan PolsekBabat Satlantaspolreslamongan updates

BACA JUGA