; Tribrata Lamongan | Portal Resmi Polres Lamongan

Polres Lamongan Gelar Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM

og:image

Lamongan, 01/09/2022 Tribratanewspolreslamongan.com – Polres Lamongan menggelar Pengamanan Unjuk Rasa Kelompok Mahasiswa HMI Cabang Tuban, Komisariat Mbah Lamong dan Komisariat Agrobis bertempat di Gedung DPRD Kab. Lamongan Jl. Basuki Rahmad Lamongan  pada Kamis pagi, (01/09). Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP YAKHOB SILVANA DELARESKHA, S.I.K., M.Si.

Dengan mengerahkan puluhan Anggota baik dari Polres dan Polsek Jajaran, Kapolres Lamongan juga menggelar TFG (Tactical Floor Game) terkait pengamanan wilayah dan tata cara bertindak apabila terjadi chaos.

Massa sekitar 40 orang dari HMI Cab. Tuban Komisariat Mbah Lamong dan Komisariat Agrobis aksi tiba di GOR Lamongan dan melakukan long march dari GOR Lamongan menuju Gedung DPRD Kab. Lamongan dengan membawa megaphone, bendera HMI, spanduk dan poster.

Dalam orasinya, Kelompok Mahasiswa menuntut dan Menolak Rencana pemerintah menaikkan harga BBM, Meminta Pemerintah untuk mencabut kebijakan kenaikan tarif  dasar listrik serta Mendesak Pemerintah untuk memberantas mafia di sektor minyak dan gas (Migas).

Kapolres menjelaskan bahwa Kelompok Mahasiswa ini pada dasarnya untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Indonesia keseluruhan, seperti yang Ketua DPRD sampaikan saat menemui Mahasiswa. “Kami hanya mengawal dan memfasilitasi apabila ada masyarakat yang menyampaikan pendapatnya dimuka umum selama itu melaui proses dan sesuai dengan prosedur yang ada.” Jelas AKBP YAKHOB.

DPRD Lamongan juga akan memantau langsung bagaimana kebijakan tersebut berimbas ke masyarakat, dengan adanya kegiatan aksi ini kami berharap bisa memberikan penilaian objektif bagi kebijakan yang diambil Pemerintah Pusat.

Setelah selesai menyampaikan unjuk rasa massa membubarkan diri, Kapolres pun mengambil Apel Konsolidasi untuk memastikan kegiatan benar benar berakhir aman dan kondusif.

TAGS : PolresLamongan BeritaPolisi KapolresLamongan breakingnewslamongan lamonganupdate

BACA JUGA