; Tribrata Lamongan | Portal Resmi Polres Lamongan

Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Karang Asem Paciran Lamongan Guna Rilis Kejadian Sebenarnya

og:image

Lamongan, 19/02/2018 Tribratanewspolreslamongan.com - Kapolda Jawa Timur IRJEN. POL. Drs. MACHFUD ARIFIN, SH. MH bersama Mayjen TNI ARIF RAHMAN Pangdam V/Brawijaya dan Dir. Intelkam Polda Jatim Kombes Pol. Drs. TEDDY STIYADI didampingi Kapolres Lamongan AKBP FEBY. D.P. HUTAGALUNG, S.I.K,. MH melaksanakan Kunjungan kerumah KH. HAKAM MUBARAK untuk mengetahui secara langsung kronologi terkait adanya kejadian seorang laki-laki Mr.X yang di duga gila mengamuk di Ponpes Muhammadiyah Karangasem Ds. Kec. Paciran Kab. Lamongan senin siang, (19/02) pukul 14.00 wib.

Kapolda Jatim disambut langsung oleh KH. HAKAM MUBARAK selaku Pengasuh Ponpes Muhammadiyah Karangasem yang didampingi oleh beberapa orang pengurus dari Pondok Pesantren Karang Asem Paciran. Kapolda jatim pun menjelaskan maksud dan tujuan mengunjungi KH Hakam Mubarak tak lain tak bukan ingin mengetahui secara langsung kronologi kejadian beberapa hari yang lalu, ”Beberapa kali memang pernah terdapat kejadian dimana ada suatu bentuk penganiayaan dan perusakan yang diketahui dilakukan oleh orang gila dan berita-berita tersebut menjadi firal karena adanya plintiran-plintiran berita dari luar, padahal orang teraebut memang benar-benar gila” ujar Kapolda Jatim. ” Maka dari itu saya ingin tahu secara langsung bagaimana cerita kronologi dari bapak Kyai selaku korban atas kejadian tersebut. “ lanjut Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin.

Dalam penjelasan KH. HAKM MUBARAK diketahuilah bahwa kronologinya adalah KH. HAKAM MUBARAK menemukan terduga orang gila di sebuah pendopo kami tempat berkumpul/tempat menunggu para orang tua wali santri yang lokasinya disebelah Masjid Ponpes, “Sebelum itu sudah dilakukan pengusiran terhadap orang yang diduga gila tersebut oleh beberapa karyawan kami namun orang tersebut masih tidak mau pergi, sehingga akhirnya saya sendiri yang turun tangan untuk berusaha mengusir orang tersebut.” jelas korban kejadian yaitu KH. HAKAM MUBARAK. Karena tidak mau pergi akhirnya KH. HAKAM MUBARAK berusaha menarik sarung orang tersebut dan memindahkan jajannya agar pindah tempat. Bukannya pindah tempat malah berdiri dan menantang KH HAKAM MUBARAK, lalu Kyai dikejar oleh orang tersebut hingga terjatuh.

Kapolda Jatim dalam kunjungannya juga menjelaskan bahwa Pelaku tadi pagi sudah dikirim dari Lamongan menuju ke RS.Bhayangkara Polda Jatim. “ Di RS. Polda Jatim akan kami lakukan pemeriksaan terkait kondisi kejiwaannya dengan memghadirkan beberapa psekiater kurang lebih 5 sampai 6 orang termasuk juga psekiater dari RS. Jiwa Menur. “ ungkap Kapolda Jatim. Sampai dengan saat ini masih belum terhadap hasil atas pemeriksaan tersebut, dimana akan dilaksanakan karantina selama beberapa hari tethadap orang tersebut sampai didapatkan hasil pemeriksaan.

Kapolda Jatim juga menyampaikan dalam Press Release di Ponpes Karang Asem Paciran tadi siang, bahwa Polri  akan berupayah keras untuk memperjelas permasalahan yang ada apa benar pelaku tersebut gila atau tidak, namun apabila orang tersebut memang benar mengalami gangguan jiwa maka secara hukum orang tersebut tidak bisa dilakukan proser hukum maka kami harap jangan sampai ada pihak luar yang melakukan pelintiran berita atas kejadian ini. “Pesan kami agar dapat meredam pemberitaan ini agar tidak menjadi permasalahan yang meluas dan bersama mencegah adanya pelintiran berita dari pihak luar, yang jelas akan jadikan permasalahn yang ada ini menjadi lebih terang.” Tutup kapolda Jatim.

TAGS : BeritaHoax BeritaPolisi breakingnewslamongan GiatKapoldaJatim GiatKapolres GiatPolres GubernurJawaTimur HumasPolresLamongan infoterkini internasional islam KamiHumasPolri KapoldaJatim KapolresLamongan Lamongan LamonganMegilan lamonganupdate Pilgub Pilkada polisi polisibaik PolresLamongan PolsekPaciran pressrelease SatreskrimPolresLamongan teroris TNIPOLRI updates WakaPolresLamongan

BACA JUGA