; Tribrata Lamongan | Portal Resmi Polres Lamongan

Kapolres Lamongan Dampingi Kepala BNPT Silaturahim Ke Solokuro

og:image

Lamongan, 29/03/2017 Tribratalamongan - Kapolres Lamongan AKBP Juda Nusa Putra S.I.K beserta jajaran Polres Lamongan mengamankan jalannya acara Silaturahim dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung TPA PLUS Dan Renovasi Masjid Baitul Muttaqin " Yayasan Lingkar Perdamaian" Oleh KOMJEN. POL. Drs. SUHARDI ALIUS M.H. ( Kepala BNPT ) Rabu pagi, (29/03) pukul 09.40.

Kegiatan Silaturahmi ini bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan sekaligus merupakan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung TPA plus dan renovasi masjid Baitul muttaqin yayasan lingkar perdamaian.

Dalam acara tersebut undangan yang hadir berjumlah sekitar 350 orang, adapun para undangan yang hadir adalah :
1. Direktur perlindungan BNPT (Drs. Herman Chaidir)
2. Kepala BNPT (Komjen Pol Drs. SUHARDI ALIUS M. H
3. Sekretaris Bakesbang Lintas Provinsi Jatim
4. Ketua pansus RUU terorisme (HR. Muhammad syafii. SH. M.Hum
5. Deputi I BNPT ( Mayjen TNI Abdul rahman kadir)
6. Direktur pencegahan BNPT (Brigjen pol Drs. Hamidin)
7. Direktur Deradikalisasi BNPT (Prof. Dr. Irfan iris. MA)
8. Wakapolda Jatim ( Brigjen Gatot subroto)
9. DIR bimas polda jatim Kombes pol Gamar basir)
10. DIR KRIM UM POLDA Jatim (Kombespol Agung yuda)
11. DIR intelkam polda jatim (Kombespol M. Yasin)
12. Imam besar masjid istiqlal Jakarta (prof. Dr. Nasaruddin umar. MA)
13. Danrem 082/CPYJ (Kolonel Kav. Gathut setyo utomo. S. IP)
14. Kapolres Lamongan (AKBP Juda Nusa putra S.I.K)
15. Dandim 0812 Lamongan (Letkol Inf. Sutrisno pujiono. SE.MM)
16. Ketua DPRD Kab. Lmg (H. KAHARUDIN)
17. Bupati Lamongan (H. Fadheli. SH. MM)
18. Wakil Bupati Lamongan (Hj. Kartika hidayati)
19. Ketua yayasan lingkar perdamaian (Ust. Ali fauzi)
20. Waka Polres Lamongan (Kompol Arief Mukti S. I. K)
21. KabagOps Polres Lamongan
22. Para Kasat Polres Lamongan
23. Jamaah eks Teroris
24. Anak yatim piatu dan penyandang 100 orang
25. Warga sekitar masyarakat Kec. Solokuro Per Desa 10 orang.

Acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan Ayat Suci Alqur'an oleh Ustadz Zafar Shodiq serta Saritilawah oleh Yoyok Adi Cahyo, Laporan ketua pembangunan lokal TPA dan renovasi masjid Baitul Muttaqin oleh Drs. Herwan Chaidir yang mulai dari beberapa minggu kemarin juga ikut meninjau serta memantau langsung tempat atau tanah yang akan di renovasi., "Hari ini akan dilakukan peletakan batu pertama sebagai sarana pendidikan anak yayasan lingkar perdamaian, acara ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penanggulangan terorisme, semoga dengan dilaksanakan pembangunan ini dapat bermanfaat bagi kita semua".

Ketua Yayasan Lingkar Perdamaian, Ustadz Ali fauzi jmenyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Poles Lamongan atas terselenggaranya acara ini, " Kampung Tenggulun pernah geger terjadinya Bom Bali, kami berkomitmen bersama teman teman terkait aksi terorisme untuk lebih baik menjalani hidup dan menjauhi pengeboman yang dahulu dan lebih membaur dengan masyarakat" ungkap adik dari alm. Amrozi tersebut. Ustadz Ali Fauzi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pengusaha bahkan Hamba Allah yang turut membantu mendirikan lembaga pendidikan ini. Ustadz Khozin yang merupakan Kakak dari Almarhum Amrozi juga ikut memberikan sambutan dan menjelasakan bahwa yayasan lingkar perdamaian yang baru lahir sudah sukses seperti ini, lingkar perdamaian ini akan menjadi sejarah karena baru saja didirikan dan dibantu oleh BNPT. Harapan para anggota dapat bersinergi dengan masyarakat, semoga dengan adanya lembaga ini dapat mengajak bersama masyarakat FPI tidak melakukan aksi anarkis atau main hakim sendiri seperti tahun tahun yang lalu.

Sambutan Kepala BNPT Drs. SUHARDI ALIUS M. H menyebutkan pembangunan lokal ini adalah bentuk komitmen ini terkait permasalahan pencegahan terorisme, "Sebelumnya kami juga melakukan peletakan batu pertama Ponpes dan masjid al hidayah di Sumatera utara, harapan kami pembangunan gedung ini adalah pencegahan terorisme dapat terealisasi dan para anak anak dapat mempelajari ilmu dan akhlak yang baik dan cinta terhadap tanah air. Semoga pembangunan yayasan ini dapat diridhoi oleh allah swt dan kami harapkan pembangunan yayasan ini lebaran sudah selesai, mari bersama sama kita tumbuhkan bibit baru yang berguna dan cinta terhadap bangsa serta negara". jelas Kepala BNPT. Ucapan terima kasih juga kepada Polres dan Pemda Kab. Lamongan selama proses pembangunan yayasan ini, dana pembangunan ini dari hamba allah, setelah ini akan dilanjutkan dengan pembangunan di Bima-NTB.

Sambutan Bupati Lamongan : ada 6000 lebih tempat ibadah di Kab. Lamongan, Lamongan masyarakat yg cerdas apalagi pembuat bom juga ada di lmg, masyarakat kab. Lamongan tersebar di wilayah Indonesia dg 90% usaha sari laut pecel lele dan soto, masyarakat Lamongan juga pekerja keras ada pula yg menjadi TKI di luar negeri karena kebutuhan ekonomi, ini merupakan perhatian yg besar oleh BNPT dg dilakukannya pembangunan yayasan pendidikan TPA, program 1821 trus kami sosialisasikan kepada masyarakat untuk mengurangi kenakalan remaja, di Kec. Solokuro juga kami melakukan sosialisasi terhadap pertanian jagung yg mana benih Indonesia yg akan di ekspor ke malaysia adalah dari Lamongan, selain jagung pembudidayaan ikan juga menjadi perhatian karena Lamongan selain memiliki laut dan dilewati oleh bengawan solo, semoga dg adanya kegiatan ini Lamongan menjadi lebih aman dan kondusif, terima kasih kepada kepolisian yg menjaga kondisi keamanan di Lamongan sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal.

Sambutan Ketua pansus RUU terorisme (HR. Muhammad syafii. SH. M.Hum yg intinya : pemerintah mendukung pansus terhadap pencegahan munculnya teroris yg baru, kepala BNPT yg baru bisa melihat akar persoalan yg sebenarnya, semua aparat untuk melindungi bangsa dan tumpah darah Indonesia, akan terus mengawal uu terorisme bukan membantai masyarakat Indonesia tapi untuk melindungi tumpah darah Indonesia, jabatan untuk merefleksikan kepada allah swt dan bangsa dan negara.

Sambutan Waka polda Brigjen Gatot subroto menyampaikan permohonan maaf Kapolda tidak bisa hadir karena vidcon dengan kapolri, Kapolda mengapresiasi terhadap panitia atas terlaksananya acara ini. " Menjunjung tinggi moral sebagai bentuk penangkalan perkembangan terorisme, pada hakekatnya islam adalah agama yg mengajarkan kebaikan.Tak lupa ucapan terimakasih kepada kepala BNPT terhadap pembangunan yayasan dan renovasi masjid Baitul muttaqin, semoga sinergitas dapat semakin kokoh antara polri TNI tokoh agama dan masyarakat". tutup Wakapolda Jatim.

Sambutan Danrem 082/CPYJ (Kolonel Kav. Gathut setyo utomo. S. IP) yg intinya : permohonan maaf karena pangdam masih merayakan hari raya nyepi, pembangunan ini sangat strategis membangun masyarakat yg berakhlakul dan mengisi kegiatan yg bermanfaat kepada tuhan dan antar umat beragama, masjid sbg pusat peradaban islam kedepan dan Menjawab dinamika perkembangan jaman, mudah mudahan pembangunan dapat berjalan lancar dan segera dapat di gunakan oleh masyarakat.

Sambutan Imam besar masjid istiqlal Jakarta (prof. Dr. Nasaruddin umar. MA) dan dilanjutkan pembacaan Doa yg intinya : alam terharu menangis melihat pelaksanaan pembangunan renovasi masjid Baitul muttaqin, orang yg arif adalah orang yg tidak pernah menyalahkan org lain, jihad bukan untuk mematikan orang, jihad paling terakhir adalah doa, takutlah terhadap orang yg teranyar tertindas, allah memuliakan anak cucu Adam, mari kita perlakukan saudara kita dengan baik.

Setelah selesai dengan sederetan sambutan dari para undangan dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kepala BNPT, Drs. SUHARDI ALIUS M. H kepada salah satu penyandang dan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Lamongan kepada Ustadz Fauzi berupa mobil operasional.

Peletakan batu pertama yang di awali oleh Kepala BNPT (Komjen Pol Drs. SUHARDI ALIUS M. H dan diikuti oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Gatot subroto, Bupati Lamongan, Wakil Bupati, Imam besar masjid istiqlal Jakarta (prof. Dr. Nasaruddin umar. MA). Sebelum acara selesai, Prof. Dr. Nassarudin Umar MA mengajak seluruh tamu undangan untuk sholat dzuhur berjama'ah lalu dilanjutkan dengan ramah tamah dan berfoto bersama. Setelah sesi foto bersama selesai, rombongan meninggalkan lokasi pukul 12.50 wib.

TAGS : BeritaPolisi breakingnewslamongan GiatKapolres HumasPolresLamongan infoterkini internasional KamiHumasPolri KapolresLamongan Lamongan lamonganupdate polisi PolresLamongan updates

BACA JUGA