; Tribrata Lamongan | Portal Resmi Polres Lamongan

Polsek Maduran Hadiri Pencanangan 32 Desa Kampung KB se Kab Lamongan

og:image

 

Lamongan, Senin 27/03/2017 Tribratalamongan.com -  Bertempat di Balai Desa Brumbun Kec.Maduran Kab.Lamongan telah dilaksanakan Pencanangan Kampung KB oleh Bpk.H.Fadeli (Bupati Lamongan) Penanggung Jawab Harwah Yutomo, SH.MM (Camat Maduran) dihadiri sekitar 100 orang.

Yang hadir dalam kegiatan dimaksud antara lain :
1. H. Fadeli SH.MM.Bupati Lamongan.

2. Bpk.Kaharudin (Ketua DPRD Kab.Lamongan.

3. Ir.Sutyo Wardani M.si(Deputi BKBN Pusat).

4. Drs.Kushindarwito BKKBN Jatim.

5.Sekda Kab.Lamongan.

6.Drs.Hamdani azzahari. MM(BKBN  Lamongan.

7.SKPD se Kab.Lmg
8.Camat se Kab Lmg
9.Kepala Desa Se Kec.Maduran
10.Masyarakat Desa Brumbun

Pada Pukul 10.30 WIB Bupati Lamongan beserta rombongan tiba di Desa Brumbun dan disambut Muspika Kecamatan Maduran setelah itu bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB.

Selanjutnya adalah sambutan-sambutan :

Sambutan yang pertama oleh Bapak Hamdani Azzahari BKKBN Lamongan beliau mengucapkan terima kasih kepada Bpk Bupati yg telah meluangkan waktunya untuk meresmikan pencanangan kampung KB di kabupaten Lamongan dan juga berterima kasih kepada Ibu Penggerak PKK Kabupaten Lamongan yang mendukung Program KB di Lamongan. beliau menyebutkan ada 32 Desa di Kabupaten Lamongan yang hari ini diresmikan oleh Bupati Lamongan.

Sambutan kedua oleh BKKBN jatim "Kabupaten Lamongan adalah salah satu Kab di jatim yang mencanangkan seluruh Kecamatan ada Kampung KB
Kampung KB yang sekarang di canangkan di Kabupaten Lamongan adalah 32 Desa semoga  kedepanya seluruh Desa di kabupaten Lamongan menjadi kampung KB semuanya dan Kampung KB adalah salah satu aplikasi dari program nawa cita Presiden," Ucap Bapak Kushindarwito. Beliau berharap semoga Program  Kampung KB di Kab.Lamongang bisa menjadi contoh tingkat Propinsi,Nasional maupun Internasional.

Selanjtnya Sambutan Deputi BKKBN Pusat Ibu Setyo Wardani  beliau berharap agar seluruh Aparat Pemrintahan mensukseskan Program Pemerintah Pusat membangun SDM melalui Desa.

" Pembangunan SDM di Pulau jawa sudah semangat dan bagus sekarang fokus diluar jawa dengan menggunakan orang-orang yang bertransmigasi keluar jawa,
30 Persen Anak di Indonesia mengalami gizi buruk sehingga masa depan anak-anak indonesia sangat memprihatinkan semoga di lamongan tidak ada balita yg gizinya  buruk" ujarnya.

 Bupati Lamongan memberi sedikit sambutan dilanjut peresmian  32 Kampung KB di Lamongan yang pada intinya :
- Pencanangan 32 kampung KB adalah yang pertama di jatim maupun Nasional biasanya 1 Kab 1 Kampung KB.

- Melecut Dinas BKKBN Lamongan untuk meningkatkan Kinerjanya dengan menjadikan seluruh Desa di Lamongan menjadi Kampung KB dan tidak ada lagi Kampung legok/tertinggal dlm 5 tahun.

- BKKBN jagan hanya fokus pada keluarga Berencana saja tapi Jangan memperhatikan Kesejahteraanya dgn mengandeng seluruh SKPD2 yg ada

- Laju Pertumbuhan Penduduk Lamongan terendah di seluruh Indonesia dgn indeks 0,06.

- Program Pembangunan SDM di lmg adalah 18 21, ODF, Bebas Pasung dan tahun ini Kabupaten Lamongan Punya. RS. Jiwa yg akan di bangun di wilayah Babat.

- Program Kesejahteraan Kabupaten Lamongan terus di tingkatkan di Bidang pertanian dan perikanan

Kegiatan selesai dan di akhiri dengan doa.


 

 

 

TAGS : BeritaPolisi GiatPolsek HumasPolresLamongan infoterkini KamiHumasPolri Lamongan lamonganupdate perempuan polisi polisibaik PolresLamongan

BACA JUGA