; Tribrata Lamongan | Portal Resmi Polres Lamongan

Vidcon Kapolri Dalamrangka Penandatanganan Naskah Kerjasama Antara Kejagung RI, KPK dan Polri

og:image

Lamongan, Rabu 29/03/2017 Tribratanews.com – Pagi tadi Pukul 09.00 Wib telah dilaksanakan Video Conference yang dipimpin oleh Kapolri dan diikuti oleh Ketua KPK Bapak Agus Raharjo, Kejagung RI BApak H. M Prastyo dan Pejabat Utama Mabes Polri Tentang Penanda tanganan MOU antara Polri,KPK & Kejagung RI masalah penanganan kasus Tindak Pidana Korupsi. 

Untuk arahan Kapolri yaitu Satgas Cyber Pungli sudah berjalan kurang lebih 40 hari namun hasilnya masih kurang maksimal. Anggota Polri, KPK dan Kejagung sebagai alat Penegakkan agar bisa pararel antara yang satu dengan lainnya untuk menanganni kasus-kasus Tindak Pidana Korupsi yg bisa menghambat lajunya perekonomian Negara .

Setelah dilaksaankan Penandatangannan MOU dilanjutkan penukaran Cindera Mata dan dibuka sesi tanya jawab.

Selanjutnya adalah arahan Ketua Kejagung RI “Dengan ditandatangani MOU ada manfaat besar untuk menangani Tindak Pidana Korupsi karena Koruptor  lebih canggih berkelit dengan adanya MOU kita bisa bersatu. Polri, KPK dan Kejagung sulit gledah berkas-berkas Tindak Pidana Korupsi dan agar tidak terjadi kriminalisasi Dekresi tidak bisa dipidanakan suatu contoh kebijaksanaan Bupati, Periksa Bupati, Gubenur dan Menteri harus meminta ijin terlebih dauhulu terhadap Mendagri. Terlalu sulit birokrasinya, Kejaksaan lebih mementingkan represif daripada Penegakan hukum.Pengalaman masa lalu jangan terulang kembali, Penegakkan Hukum periksa korupsi dan saling berhadapan ”.  Ucap Bapak H.M. Prastyo.

Dan ditutup dengan Arahan Ketua KPK Bapak Agus Raharjo “Korupsi penghambat percepatan ekonomi NKRI , Kesepakatan MOU agar bisa diperpanjang Tahun berikutnya. Kita semua sebagai Aparat Penegak Hukum berusaha untuk mencegah Tindak Pidana Korupsi di NKRI”.

TAGS : Tidak ada Tag

BACA JUGA

Berita yang disarankan

    Tidak ada Berita Terkait